Cara Mengirim Email Verifikasi Dengan Php Dan Java Android

FAST DOWNLOADads
Download
Mengirim Email Verifikasi Dengan PHP dan JAVA Android


Email verifikasi merupakan salah satu sistem keamanan untuk memverifikasi keaslian pengguna. Hal ini dimaksudkan semoga tidak ada penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pengguna dengan memakai data palsu. Umumnya jikalau memakai sistem verifikasi maka akan ada pembatasan layanan hingga pengguna melaksanakan verifikasi, namun ada juga yang eksklusif memblokir pengguna yang tidak melaksanakan verifikasi hingga batas waktu yang ditentukan.

 Verifikasi email juga sanggup memberi perhiasan keamanan untuk pengguna sendiri, teladan kasusnya saat akun mengalami perubahan sensitif menyerupai perubahan kata sandi, ajakan lupa kata sandi atau kegiatan tidak masuk akal lain maka pengguna mendapatkan email yang memberitahukan hal tersebut disertai langkah yang perlu diambil untuk menuntaskan masalah tersebut. Hal ini sudah banyak diterapkan pada platform populer misalkan saja Facebook.

 Cara mengirim email verifikasi yang penulis tau ada 2 yaitu dengan SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) saja dan dengan API yang disediakan Google maupun platform pengirim email lain (contohnya : mailjet, mailgun, dll).

Perbandingan SMTP saja dan SMTP dengan API yang sanggup diuraikan penulis sebagai berikut ;
  1. | SMTP saja
     Metode ini simpel dan sanggup dengan gampang dikerjakan bahkan programmer yang masih awam sebab sudah ada banyak sekali dependencies yang tersedia untuk mempermudah memakai metode ini. Namun keamanan sedikit berkurang sebab Username dan Password akun email yang dipakai untuk mengirim email verifikasi harus ditinggal didalam modul, jikalau modul berhasil dibongkar cracker tentu saja ini sangat berbahaya. 
  2. | SMTP dengan API
    Jika metode SMTP mudah diimplementasi maka metode API ini kebalikannya sebab cukup sulit untuk programmer pemula sebab harus memahami cara kerja autentikasi dari API yang digunakan. Namun manfaatnya lebih kondusif sebab yang ditinggal pada modul yakni Token Aksesnya saja, API pun sanggup dinonaktifkan kapanpun dengan gampang sehingga jikalau Token Akses berhasil dibongkar cracker akses API sanggup dinonaktifkan dengan mudah

 Perbandingan jikalau memakai Google dengan platform pengirim email lain  yakni layanan Google hanya sanggup dipakai untuk pemakaian kecil saja, sebab mempunyai batasan mengirim email hanya sebatas 100 email saja untuk layanan yang gratis ini sudah cukup banyak, jikalau hanya untuk organisasi kecil masih memungkinkan. Namun jikalau untuk organisasi yang cukup besar tentu penggunaan platform lain yang berbayar harus menjadi pilihan.

 Jika hanya untuk belajar, memakai SMTP saja dan SMTP dengan API miliki Google sangat direkomendasikan dan penulis telah mengembangkan artikelnya untuk itu.

SMTP saja dengan bahasa PHP

SMTP dengan PHP


SMTP dengan API & bahasa PHP & Java (Android)

Autentikasi Gmail API

OAuth2 perlu dilakukan untuk mendapatkan Token Akses

API dengan PHP

API dengan Java

 .Jika ada pertanyaan mengenai Cara Mengirim Email Verifikasi Dengan PHP dan JAVA Android sanggup ditanyakan melalui media umum yang ada pada widget blog ini.




TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
SEMOGA BERMANFAAT


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post