Cara Instal Geany & Dev C++ Ilham Untuk Bahasa C++

FAST DOWNLOADads
Download


Assalamualaikum :v
Geany IDE mungkin jadi salah satu IDE paling banyak dipakai untuk sekolah Pemrograman ibarat Tek. Informatika. Yaa.. Walaupun banyak juga yang memakai CodeBlock atau Netbeans. Tapi berdasarkan ku tak ada salahnya pakai Geany IDE saja. Karena bahwasanya tidak ada bedanya toh kompilernya sama.
      Biasanya yang menciptakan pemula pada kebingungan yakni ketika menginstal kompiler. Buat yang sangat pemula sekali mungkin hanya akan download Geany IDE dan tidak mengunduh kompilernya. Makara terang saja kegiatan tidak sanggup berjalan dengan tepat alasannya tidak ada kompiler yang akan mengolah sekumpulan code menjadi sebuah program. Cara yang dishare ini biasanya sudah pribadi sanggup jalan namun terkadang harus ada patch manual.
      Ku tambahkan Dev C++, sebetulnya sama aja sih Dev C++ sama Geany kalo menurutku tampilan IDE lebih friendly Geany tapi ketika pengoprasian lebih friendly Dev C++ sekali pencet pribadi sekalian run. Makara lebih cepet, tampilan Dev C++ ini lebih mudah dari Geany dan lebih bagusnya lagi sudah includes kompiler TDM GCC sayangnya versinya agak ketinggalan cocok buat yang tak mau ribet. Tapi lebih baik kompilernya diperbaharui ke versi yang lebih baru.





Eksekusi
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1. Instal Geany atau Dev C++ ibarat menginstal aplikasi pada umumnya ikuti saja perintah perintahnya sampai selesai.

2. GTK Runtime untuk Geany atau Dev C++ yang belum sanggup kompile, caranya sama cukup instal ibarat aplikasi pada umumnya cukup ikuti perintah perintahnya sampai selesai.

3. Instal TDM GCC. Untuk TDM GCC yang berfungsi sebagai kompiler ini sedikit berbeda pertama uncheck nomor 2 wajib jikalau diinstal secara offline. Namun tidak problem jikalau terkoneksi dengan internet. Kemudian gres pilih Create pada nomor 1. Kalau yang instal Dev C++ dan kompilernya pengen versi yang gres instal juga TDM GCC-nya

Instal TDM GCC

4. Coba jalankan untuk compile kegiatan sederhana dulu dengan kegiatan paling fenomenal yaitu Hello World. Berikut Source Code-nya
Contoh Program Sederhana
1 2 3 4 5 6
#include <iostream> using namespace std; main(){       cout<<"Hello World!";       return 0; } 

Hasil Kompile


Kalau ada pertanyaan silakan komen atau pesan pribadi melalui sosmed yang ada di widget


--------------------------------------------
TERIMAKASIH
---------------------------------------------

FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post