Cara Sederhana Menjaga Emmc Semoga Tidak Cepat Rusak

FAST DOWNLOADads
Download

Assalamulalaikum wr.wb

EMMC ialah perangkat keras yang vital dalam sebuah perangkat smartphone. Kerusakan sedikit saja sanggup mengganggu kinerja berangkat menjadikan perangkat tak sanggup bekerja sama sekali. EMMC intinya ialah memori internal sebuah smartphone yang dipartisi menjadi dua yaitu untuk OS (Operation System) dan User Space. Makanya jangan heran ketika dalam keterangan memori smartphone misalkan tertulis 8GB namun ketika dilihat hanya tersedia kurang lebih 4.5GB. Itu alasannya ialah partisi smartphone dimana sebagian dialokasikan untuk Operation System.

Dalam peredarannya ternyata ada beberapa seri dari smartphone yang mempunyai kelemahan didalam EMMC. Kaprikornus EMMC smartphone tersebut gampang rusak atau mati. Perlu diketahui bahwa pada sebuah perakitan perangkat smartphone ini terkadang mempunyai manufacturer EMMC yang berbeda beda. EMMC yang populer ketangguhannya ialah EMMC dari SAMSUNG. Untuk mengetahui manufacturer EMMC kau sanggup melihatnya dengan SDInsight. Caranya sebagai berikut

Mengunduh Aplikasi dibawah ini

SD Insight    by HumanLogic

Setelah diunduh buka SDInsight dan pilih MMC CARD nanti akan muncul manufacturer EMMC smartphone kamu. 

EMMC

Cara ini juga sanggup mengetes keaslian dari SDCard kamu. Kalau SD CARD IS INVALID kemungkinan SDCard kamu imitasi dan nasib kita samaan. Hahaha jangan heran alasannya ialah kini memang banyak beredar memory palsu. 

SDCARD


NOTE :
Dalam aplikasi ini tertera MMC bekerjsama kalau di samakan dengan eMMC tidak sanggup alasannya ialah dua hal ini berbeda. Namun dari hasil penelusuranku seri yang tertera pada informasi MMC dari aplikasi tersebut benar berupa eMMC.


Kematian EMMC ini pada umumnya diketahui menyerang para opreker(orang yang memodifikasi smartphone) yang sering mengistal custom rom dan sebagainya. Namun ternyata ada faktor lain yang mengakibatkan janjkematian EMMC ini selain dampak memodifikasi smartphone karena perlu diketahui juga. Pengguna smartphone yang biasa biasa saja pun banyak yang menjadi korban matinya EMMC ini.

Lantas apa penyebabnya? Menurutku dan didukung beberapa masukan dari orang orang di grup smartphone adalah alasannya ialah terlalu banyak menyimpan file media di internal. Nah ini ialah hal yang banyak dilakukan orang orang. Menyimpan file media di internal. Beberapa teladan file media ialah Foto, Video dan Music.

Kenapa ya sanggup terjadi? Ini terjadi alasannya ialah EMMC dipaksa berjalan cukup keras dengan memuat OS, Aplikasi dan Media bersamaan. Jika ini terus terjadi tentu saja sanggup mengurangi umur memori secara drastis. Berikut misalnya namun ini di PC. Kurang lebih cara kerja memori smartphone dan PC itu sama

Lihat ketika menjalankan hanya beberapa aplikasi saja active time sudah menandakan angka 100% apalagi ditambah dengan adanya file media di internal.

Menyimpan file media di internal perlu dihindari untuk smartphone yang mempunyai predikat lemah EMMC. Minimal dengan menyimpan file media sudah membantu mengurangi pekerjaan EMMC dan membaginya dengan memori eksternal. Kalau sanggup hanya gunakan memori internal untuk menyimpan aplikasi saja. Untuk media gunakanlah Eksternal.

Baiklah sekian aja, biar bermanfaat

------------------------
TERIMAKASIH
------------------------

FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post